Prajurit Kodim 0619/Purwakarta Menggelar Tes Garjas Secara Rutin dan Berkala

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm. Krisrantau memantau jalannya Garjas.

Pelaksanaan Garjas langsung dihadiri Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan juga Kasipers Korem 063/Sunan Gunung Jati Mayor Inf Ervianto Dilly Adi Prasetiyo. Untuk Tim jasmani dan kesehatan berasal dari Korem 063/Sunan Gunung Jati. Tim jasmani dipimpin oleh Lettu Inf Wahyudin sedangkan tim kesehatan dipimpin Lettu Ckm dr. Wahyu.

Anggota Kodim 0619/Purwakarta sedang melaksanakan Garjas

Menurutnya,teknis pelaksanaan para prajurit peserta tes Garjas melakukan pemeriksaan kesehatan. Meliputi tensi dan berat badan oleh Tim Rumkitban. Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan nomor dada. Selanjutnya digelar apel pagi yang dilanjutkan dengan tes Garjas.

“Tes Garjas ini meliputi Kesemaptaan A dan B. Di antaranya lari 12 menit, pull up, push up, sit up, stalteran, dan berenang. Adapun pelaksanaan Garjas dibagi menjadi lima gelombang, di mana tiap-tiap gelombang terdiri dari 30 orang,”kata Deni.

Melalui tes Garjas periodik ini, pihaknya berharap seluruh prajurit bisa lebih menjaga kebugaran jasmaninya masing-masing. “Sehingga dapat tingkat kebugaran tiap-tiap personil dapat terpantau,”ucapnya. (Budi A. Permana)