Koramil 1903/Darangdan Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Irigasi Sungai Cisomang

  • Bagikan
Koramil 1903Darangdan sedang melaksanakan kerja bakti

TrendPurwakarta.com – Kerja bakti merupakan sarana untuk membangun kebersaman, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan, dan kenyamanan lingkungan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan Serda Ade HB anggota Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta yang juga sebagai Babinsa Desa Depok bersama warga masyarakat Desa Depok Kecamatan Darangdan Purwakarta, melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur dan sampah di daerah aliran anak sungai Cisomang tepatnya di Kampung Curug RT 01 RW 01 Desa Depok Kecamatan Darangdan Purwakarta, pada Selasa (6/4/2021)

Babinsa Desa Depok Serda Ade HB mengatakan bahwa pembersihan daerah irigasi sungai Cisomang yang melintasi Kampung Curug, harus segera dilakukan, mengingat banyaknya lumpur dan sampah yang menutupi aliran sungai tersebut.

“Apabila tidak segera dibersihkan, maka akan menyumbat aliran sungai yang dapat mengakibatkan banjir di sekitar bantaran irigasi di Kp Curug Desa Depok ini, apalagi saat ini musim penghujan,” ujarnya.

Serda Ade menambahkan melalui bakti bersama pembersihan aliran irigasi sangatlah penting bagi warga Desa Depok agar irigasi tidak tersumbat oleh sampah dan ranting pohon yang menutup aliran sungai tersebut.

“Bukan hanya jalan dan lingkungan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya. Justru yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini, terlebih apabila terjadi banjir dan genangan air, dapat dijadikan sarang nyamuk. Oleh karena itu saya berharap warga tidak lagi membuang sampahnya ke sungai atau irigasi,” tegas Babinsa.

  • Bagikan