Bangunan PAUD di Haurwangi Mendadak Ambruk Disiang Bolong

Bangunan PAUD Melati 5 yang ambruk
Bangunan PAUD Melati 5 yang ambruk

Beruntung saat itu kondisi di dalam kelas sedang kosong tidak sedang melaksankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) karena sekarang seluruh siswanya sedang belajar di rumah, belajar daring.

Kejadian ambruknya bangunan Paud sebanyak satu ruangan belajar dan satu kantor yang sekarang kondisi bangunan kantornya sudah miring, hampir ambruk juga. Dengan adanya kejadian itu pihaknya berharap bantuan kepada pihak Pemerintahan Desa Kertasari agar puing bangunan yang masih berdiri mohon segera dibongkar, karena takut ambruknya bangunan PAUD merembet menimpa bangunan rumah milik warga setempat.

Selain itu, pihaknya memohon bangunan Paud tersebut segera dibangun kembali karena seluruh siswa Paud Melati 5, kedepannya supaya bisa belajar lagi di gedung Paud seperti semula, harapnya

Dilain pihak Kepala Desa Kertasari H. Muhamad Rudayat (60) menjelaskan, memang benar adanya bahwa bangunan Paud Melati 5, ambruk pada siang hari. Dengan adanya itu pihaknya selaku Kepala Pemerintahan Desa Kertasari akan segera membongkar puing yang masih berdiri, membereskan dan mengevakuasi matrial reruntuhan sekolah PAUD yang ambruk.

“Mengenai dibangunnya kembali bangunan Paud Melati 5, itu sebelumnya akan dilakukan dulu musyawarah dengan BPD dan tokoh masyarakat setempat, supaya dimasukan pada anggaran pembangunan perubahan,”ujar pak Kades, H. Muhamad Rudayat. (009)