Dir. Binmas Polda Jabar Tutup Pelatihan Dasar Satpam di SMK YPK Purwakarta

Dir. Binmas Polda Jabar, Kombes Pol. Supriyadi (pakai masker hitam) bersama anggota kepolisian lainnya pada penutupan pelatihan satpam
Dir. Binmas Polda Jabar, Kombes Pol. Supriyadi (pakai masker hitam) bersama anggota kepolisian lainnya pada penutupan pelatihan satpam

“Pengetahuan yang Saudara-saudara serap selama pelatihan ini tentu belumlah cukup, namun terlepas daripada itu kiranya saudara-saudara sudah memiliki modal berharga untuk pelaksanaan tugas, tinggal sejauh mana kita menggunakan kemampuan yang ada serta memahami prosedur yang berlaku,”ucap Kombes Pol Drs. Supriyadi

Upacara penutupan pelatihan Gada Pratama Satpam juga dihadiri oleh Iptu Asep Firman dari Polda Jabar, Bripka Andi dari Polres Purwakarta, LSM GMBI, Ormas Gibas, LSM Komando, FKPPI, media massa, serta segenap pengurus PT. Dharmapati Putra Nusantara Purwakarta dan peserta Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama sebanyak 52 Personil.

Direktur PT. DPN, Nanang Setiawan berpesan kepada seluruh peserta agar selalu siap dan sigap dalam menghadapi situasi dilingkungan kerja yang berkaitan dengan gangguan keamanan.

“Hal ini sesuai dengan tujuan pelatihan yaitu Gada Pratama untuk menghasilkan anggota satuan pengamanan yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja yang profesional, serta Gada Madya untuk memiliki sikap mental kepribadian yang baik, kesamapta Kian fisik, dan memiliki pengetahuan serta keterampilan sebagai manajerial tingkat dasar dengan kualifikasi supervisor,” ucap Nanang Setiawan kepada awak media.

Nanang mengajak seluruh peserta pelatihan agar lebih meningkatkan koordinasi dengan unsur terkait lainnya dalam melaksanakan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan kerja masing-masing.

Habis selesai acara, dirinya langsung mengadakan acara perpisahan bersama siswa. Dan acara itu diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat. (007)