Pemkab Purwakarta Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk Dibawah Satu Persen

  • Bagikan
Pelayanan KB Metode Operasi Pria (MOP) Vasektomi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Kadis DPPKB, H. Yayat (pakai masker hijau)

TrendPurwakarta.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) setempat berhasil menekan Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) dibawah satu persen tahun ini.

“Alhamdulillah, kita dibawah 1 persen tepatnya 0,93 persen jauh melampaui LPP Provinsi dan LPP Nasional, ini merupakan hasil dari kerja keras dari teman-teman DPPKB Kabupaten Purwakarta yang juga disupport oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Barat,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau pelayanan KB Metode Operasi Pria (MOP) Vasektomi, di klinik Wijaya Kusuma Purwakarta, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, jumlah penduduk yang besar berpotensi memunculkan berbagai permasalahan, seperti laju pertumbuhan ekonomi terhambat, angka pengangguran meningkat hingga kriminalitas meningkat. Untuk itu, sambung dia, Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus berupaya untuk mengatasi atau menekan laju jumlah penduduk, yakni dengan Program Keluarga Berencana (KB).

Pelayanan KB Metode Operasi Pria (MOP) Vasektomi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama pejabat DPPKB

“Dengan LPP Kabupaten Purwakarta dibawah satu persen ini menunjukkan bahwa program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) cukup efektif,” ucapnya.

Keberhasilan menekan angka LPP ini berkat kerja keras seluruh stakeholder terutama para kader dan petugas KB di lapangan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BKKBN Jawa Barat yang terus mensupport pelayanan KB di Kabupaten Purwakarta. Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja Kepala DPPKB Purwakarta beserta jajaran yang telah berusaha meningkatkan pelayanan KB kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta.

  • Bagikan