Momentum Kepedulian Kebersihan Lingkungan di Hari Peduli Sampah Nasional

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE saat memberi sambutan pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun ini

TrendPurwakarta.com – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun ini, merupakan momen berharga bagi kita semua untuk terus berkomitmen terhadap kebersihan lingkungan. Pemkab Purwakarta juga mendorong partisipasi masyarakat dalam upaya menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 di Aula Janaka, Komplek Perkantoran Pemkab Purwakarta, Minggu (21/2/2021).

Selain mengajak para pelaku usaha untuk membangun komitmen dan berperan aktif untuk menjadikan sampah sebagai bahan baku industri daur ulang. Jajaran Pemkab Purwakarta juga akan terus mengkampanyekan sampah sebagai bahan baku ekonomi nasional dengan tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan yang disambung dengan pengelolaan sampah dengan langkah sederhana yaitu Reduce, Reuse dan Recycle (3R).

“Sampah dari hulunya itu merupakan dari masyarakat Purwakarta, terutama sampah domestik yang sampai hari ini masih menguasai sampah yang ada di Kabupaten Purwakarta. Hari ini kuotanya mencapai lebih dari 2.000 meter kubik perhari,” kata Ambu Anne.

  • Bagikan