Benarkah Sudah Ada Pertarungan Besar Adu Pengaruh di Kalangan Pejabat Tinggi Pemkab Purwakarta ?

Kantor Pemda Purwakarta, Jawa Barat. Foto: Triono, detiknews

Seorang mantan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Agus Yasin sudah mendengar dan menilai adanya pertarungan besar dikalangan sejumlah pejabat tinggi itu walaupun masih samar-samar. “Éndingnya seperti pertarungan dulu… Antara Dadan dan Padil… Akhirnya Dadan jadi Wabup… Padil jadi Sekda…,”demikian komentar Agus Yasin yang disampaikan melalui saluran WA kepada TrendPurwakarta.com, Senin (8/02/2021). Walaupun Agus Yasin tak mau menyebut nama dua pejabat tinggi yang dimaksudkan itu.

Bahkan Agus Yasin secara tegas sudah mendapat info ada dua pejabat tinggi Pemkab Purwakarta yang sudah menunjukan tanda-tanda kearah itu, “Nah sekarang mungkin ada diantara 2 Pejabat Tinggi Pemda itu skenarionya tidak akan jauh berbeda seperti itu…,”Agus Yasin menilai.

“Walaupun secara senioritas masih ada yang lain… Tapi dengan masih ikut campurnya “second hand from outside” sebagai “part of the policy maker”… Hal itu bukan lagi rahasia…,”tulis Agus Yasin

Itulah keistimewaan Purwakarta, tambahnya. “Esensi dan refleksi penentuan jabatan tidak lagi berasas pada kepatutan tapi cenderung pada kemanutan saja,”demikian yang disampaikan Agus Yasin. (Jainul Abidin)