Bupati Purwakarta Serahkan Mobil Promosi ke IKM/UMKM Binaan Dinas KUPP

Bupati Purwakarta, Ambu Anne mempromosikan produk hasil para pelaku usaha binaan DKUPP didampingi Kepala DKUPP, Hj. Kaliati Juanda (baju putih)

“Baru satu unit mobil promosi untuk pelaku IKM/UKM yang pengadaannya oleh bidang perindustrian pada Dinas KUPP. Tahun ini bu Kadis (Kadis KUPP-red) merencanakan penambahan lagi,”kata Bupati Ambu Anne menjawab pertanyaan wartawan.

Mobil Promosi Produk UMKM

Di tempat yang sama, Kepala DKUPP Purwakarta, Karliati Juanda menambahkan bahwa mobil UMKM yang diluncurkan ini baru satu unit dan rencana di tahun ini juga akan ada penambahan.

Kepala Dinas KUPP, Karliati Juanda juga menyebut bagi pelaku usaha yang ingin produknya dipasarkan lewat mobil UMKM ini bisa terlebih dahulu tercatat sebagai UKM Purwakarta sehingga nanti akan ada pengaturan masalah penjadwalannya.

“Pelaku usaha ini bisa masuk dulu ke Galeri Menong dan menunjukkan produknya dan kami miliki standarisasi produk yang boleh. Intinya, kami screening dahulu dan melihat kemasan produk tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Karliati juga mengaku di Purwakarta telah miliki warung online guna menitipkan produknya dan di sana bisa pula menampilkan produk-produk pelaku UMKM. Sejauh ini sudah tercatat ada sebanyak 350 pelaku UKM di Purwakarta yang telah terstandardisasi kemasannya. “Produk-produk UMKM kami juga sudah masuk di 28 ritel,” demikian Karliati. (jainul abidin)