Tunjab Kepsek SDN Tak Sebanding Dengan Risiko Hukum dan Beban Kerja

Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Bara

Sejatinya seorang pemegang jabatan manajer kesejahteraan finansialnya tercukupi dan mungkin lebih sejahtera penghasilannya dari penghasilan tugas pokoknya. Karena sebagai manajer, seorang Kepsek diberi kewenangan mengelola operasional keuangan yang masuk dan keluar. Namanya juga manajer, yak an ?

Penulis ingin berbagi informasi dan pendapat. Menurut pembaca berapa kisaran tunjangan jabatan seorang Kepala Sekolah SD Negeri diluar gaji guru yang melekat dan tunjangan sertifikasi?

Nih infonya; Tunjangan jabatan seorang Kepala Sekolah di SD Negeri kisaran Rp.650 ribu hingga 750 ribu rupiah saja sebulan. “Jelas tidak setara dengan risiko hukum dan beban kerja dengan tugas tambahan sebagai seorang Kepala Sekolah, iya kan pak,”kata sang Kepsek minta penguatan. Layak kah ?

Kabar terakhir, anggota Komisi IV DPRD Purwakarta yang membidangi pendidikan, akan meminta penjelasan kepada pejabat berwenang soal berbagai persoalan yang muncul di Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

“Terima kasih infonya Bang…INSYA ALLAH secepatnya kami koordinasikan ke Disdik…???, ,”kata seorang anggota DPRD Purwakarta di komisi IV, melalui saluran WA. Smoga lancar ya guys (Bersambung)

*penulis adalah wartawan