Redaksi

Ditengah Kesibukannya Beraktifitas, Bupati Berbagi Waktu Mengasuh Anaknya

Ambu Anne bersama putrinya, Hyang Sukma Ayu

Dia turut prihatin tentang beberapa kegiatan rutin daerah yang terpaksa ditunda atau dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Meski begitu, dirinya mengaku tidak kehilangan semangat apalagi kini vaksin sudah terdistribusi dari pemerintah pusat.

“Penyesuaian kegiatan dan interaksi terus kita lakukan. Agenda pemerintah terus berjalan dengan beberapa catatan. Ya itu tadi, disesuaikan dengan protokol kesehatan,” katanya.

Tips Aktivitas di Masa Pandemi

Menurut Anne, penyesuaian tersebut tidak lantas menghapus aktivitas secara keseluruhan.

Pada prinsipnya, langkah 3M, yakni Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak tetap menjadi jurus andalan sebelum pandemi ini berakhir.

Dia berujar, keselamatan warga tetap menjadi prioritas.

“Para ibu khususnya dan kita semua pada umumnya yang memiliki tugas di luar rumah agar tetap bisa menjaga diri. Caranya lakukan 3M di manapun berada. Itu penting sekali,” katanya.

Anne pun mengakhiri pernyataannya dengan sebuah pesan bahwa keluarga harus dijadikan sumber energi positif saat melakukan aktivitas. Hal ini penting agar imunitas fisik dan mental tetap terjaga selama dan sesudah pandemi nanti.

“Ngobrol dan bercengkrama bersama keluarga juga sangat penting. Imunitas jiwa kita terbangun dari sana. Sehingga energi positif muncul sebagai bekal kita dalam menjalankan tugas harian. Pokoknya, untuk warga Purwakarta, tetap jaga kesehatan,” ujarnya. (001)

Exit mobile version