Kesbangpol Kota Serang; Banyak Ilmu Yang Kami Serap dan Adopsi dari Kesbangpol Purwakarta

Kepala Kesbangpol Kabupaten Purwakarta, Uus Usna, M.Si (membelakangi Filing cabinet) ketika menerima tamu dari Kesbangpol Kota Serang, Provinsi Banten

Juga soal pembinaan terhadap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dinilai Plt. Kesbangpol Kota Serang, Alpedi Kesbangpol Purwakarta sudah melaksanakan sangat baik. “Saya sudah mendengar penjelasan dari beliau (Kepala Kesbangpol Purwakarta, Uus Usna, M.Si-red), artinya memang sudah berjalan sangat baik dalam hal terjadwal dengan pelaksanaan sudah sangat baik,”jelas Alpedi.

Staf ahli walikota Serang yang juga merangkap jabatan sebagai Plt, Kesbangpol Kota Serang Provinsi Banten, DR. Alpedi, Msi

Ditegaskan Alpedi, sinergitas di FKUB Purwakarta sudah ada pengertian yang sangat dalam antar satu sama lain. Memang, lanjut Alpedi, didalam masalah keagamaan ini ada internal dan ada eksternal.

“Jadi kalau kita ego internalnya dikedepankan misalnya maka faktor eksternalnya akan terganggu. Kerana disini sudah sinergi. Masing-masing anggota FKUB, sehingga yang minoritas terasa terayomi yang mayoritas juga tidak merasa paling kuat,”Alpedi kembali memuji atas penjelasan dari tuan rumah, Kepala Kesbangpol Kabupaten Purwakarta, Uus Usna, M.Si . “Ada keseimbangan.”katanya.

Alpedi juga mendapat penjelasan dari Kepala Kesbangpol Purwakarta mengenai sudah berjalannya bantuan dana hibah untuk instansi vertikal selain untuk ke KPU dan Bawaslu juga kepada instansi vertical seperti TNI (Kodim), Kepolisian (Polres) dan Kejaksaan.

“Kalau di Kami (Kota Serang-red) memang baru bantuan untuk KPU dan Bawaslu saja. Itu bentuknya bantuan hibah dari Kota Serang, sedangkan untuk instansi vertikal lainnya seperti Kodim, Polres dan Kejaksaan belum ada. Sedangkan di Kabupaten Purwakarta sudah berjalan beberapa tahun hingga sekarang,”kata Alpedi menutup bincang-bincangnya.(Ersan/jab)