Pemkab dan BPN Purwakarta Serahkan 5.000 Sertifikat Tanah Warga

Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat dapat menjadikan sertifikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Didampingi Kepala BPN Purwakarta Hehen Suhendar, Anne berharap program PTSL dapat mewujudnyatakan pembangunan yang rata khususnya bagi masyarakat Purwakarta. “PTSL ini akan mempermudah pemerintah daerah untuk melakukan penataan kota. Kami juga memastikan penerima sertifikat tepat sasaran, yakni para nelayan dan petani serta masyarakat lainnya agar mereka dapat memulai peningkatan kualitas hidup yang lebih baik,” kata Anne.

Sementara, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Purwakarta, Hehen Suhendar mengatakan, salah satu persyaratan pembuatan sertifikat harus menjadi desa lengkap. “Harus dipetakan terlebih dahulu dan sertifikatnya tergantung dari peran serta masyarakat. Kamu juga mengimbau peran aktif masyarakat untuk memiliki sertifikat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga masyarakat Kecamatan Tegalwaru yang sudah menerima sertifikat, Ade Samsudin (37) mengatakan, dirinya merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang telah memfasilitasi pembuatan sertifikat. “Terimakasih, sekarang sudah diterima. Mudah-mudahan dengan sertifikat ini dapat mempermudah modal usaha dan masa depan keluarga,” kata Ade.(001)