Kacabdin Pendidikan Wilayah IV Berkirim Surat Kepada Bupati Purwakarta, Ada Apa Ya ?

  • Bagikan
Ketua MKKS SMK Kabupaten Purwakarta, Dudi Setiadi, S.Pd

TrendPurwakarta.com – Sepucuk surat dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV (Koordinator SMK/SMA untuk wilayah Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Subang-red) diterima redaksi media ini.

Dalam suratnya, Kacabdin Pendidikan wilayah IV menyurati Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE itu bernomor: 808/003/Cadisdik.Wil.lV,  tertanggal, 04 Januari 2021.

Surat ditandatangi oleh Kacabdin Pendidikan wilayah IV, H. Ai Nurhasan, AP.,M.Si. berisi hal Fasilitas Program SMK Mitra Desa.

Berikut isi petikan suratnya;

surat dari KCD Pendidikan Wilayah IV untuk Bupati Purwakarta

Bahwa SMK lahir sebagai jawaban tuntutan kebutuhan tenaga kerja berkualitas bahkan lebih jauh dari itu mencetak calon wirausaha muda.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pemerintah melakukan pembenahan kurikulum,  penguatan budaya kerja dan efort kerja serta kemampuan berinovasi dan adaptasi dengan perkembangan industri serta kebutuhan pembangunan dan sosial ekonomi masyarakat hingga tingkat desa.

Memperhatikan hal tersebut, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV menggagas program kemitraan SMK dengan Desa, berdasarkan asas saling mendukung dan melengkapi, bertujuan :

  1. Mengasah sekaligus menerapkan pengetahuan, keterampilan (skill) dan inovasi siswa serta rekayasa teknologi SMK di tingkat desa.
  2. Berpartisipasi mengembangkan potensi desa berdasarkan program keahlian SMK dalam upaya kemitraan pembangunan desa.
  3. Menjadikan desa sebagai salah satu basis pembelajaran dan penerapan teknologi inovasi siswa dan sekolah.

Berkenaan dengan tujuan tersebut, bersama ini kami mohonkan perkenannya mendorong pemerintahan desa, serta lembaga sosial ekonomi tingkat desa untuk bermitra dengan SMK Se Kabupaten sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa serta bidang kompetensi SMK yang secara teknis dituangkan melalui MOU antara Pemerintah Desa/Lembaga Desa dengan SMK yang sudah terkoneksi.

Demikian atas perhatian dan perkenannya disampaikan terima kasih.

Ketua MKKS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Purwakarta, Dudi Setiadi, S.Pd ketika dikonfirmasi TrendPurwakarta.com melalui saluran telepon membenarkan adanya surat tersebut. “Iya, itu surat dari Pak KCD ditujukan kepada Bupati Purwakarta,”Dudi Setiadi melalui saluran WhatsApp, Senin (04/01/2021).

  • Bagikan