Hari Jadi Purwakarta

Inagurasi Hari Guru, Disdik Purwakarta Wujudkan Merdeka Belajar

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com –Peringatan Hari Guru Nasional di Purwakarta, dilakukan secara daring. Menggunakan aplikasi zoom, peringatan disiarkan dari Pendopo Pemkab Purwakarta, Rabu (25/11).

Dalam peringatan yang mengambil tema Merdeka Belajar itu, nampak hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Sekda Iyus Permana, Jajaran Wandik Purwakarta, Kadisdik Purwakarta, Purwanto dan jajarannya.

Dalam keterangannya, menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-75. Diantaranya adalah pemberian anugerah pada guru berdedikasi untuk kategori honorer yang terlama dan paling tua sebanyak 10 orang.

“Kemudian ada juga lomba vlog antar pelajar dengan tema Guruku Pahlawanku yang di ikuti oleh 341 siswa SD dan 238 siswa SMP. Lalu, ada juga agenda bantuan rehab rumah untuk guru sebanyak 9 rumah yang bersumber dari UPZ dan 5 orang bersumber dari Bupati Purwakarta masing- masing mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta,” kata Purwanto kepada awak media.

Menurutnya, ada juga kegiatan lain yang ditujukan sebagai apresiasi kepada guru dan siswa yang melakukan pembelajaran jarak jauh. “Mereka diseleksi di masing-masing kecamatan dan hari ini diberikan penghargaannya pada 970 siswa, masing-masing 680 siswa SD, dan 290 siswa SMP dengan total hadiah Rp 194 juta,” tuturnya.

Kang Ipung, begitu ia kerap disapa juga menyinggung soal program Tatanen di Bale Atikan. Program ini juga bagian dari rangkaian kegiatan dan akan diluncurkan pada awal bulan Desember 2020 mendatang.

  • Bagikan