Isu Seorang Pejabat Tinggi di Kabupaten Purwakarta Pensiun Dini Tidak Benar

  • Bagikan
Sekretars BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Ai Saidah

TrendPurwakarta.com – Beberapa hari sebelum libur panjang nasional yang dimulai tanggal 28-10-2020 hingga tanggal 01-11-2020 beredar wacana ada seorang pejabat tinggi yang diikut sertakan uji kompetensi mengajukan pensiun dini dari PNS karena akan dimutasi jadi staf ahli Bupati.

Namun informasi itu ditepis oleh Sekretaris Badan Kepagawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ai Saidah.

“Abdi teu acan ngadangu info eta pa. Teu acan aya srt resmi oge ka BKPSDM (Sunda= Saya belum mendengar info itu pak. Belum ada surat resmi juga ke BKPSDM),”jawab sekretas BKPSDM, Ai Saidah melalui pesan whatsapp yang diterima wartawan media ini, Minggu (01/11/2020)

Demikian pula pejabat tinggi yang dikhabarkan mengajukan pensiun dini membantah informasi yang beredar. “Info lepat, abdi henteu ngajengkeun pensiun, kapameng 15 sasih deui..(Info salah, saya tidak mengajukan pensiun. Tanggung tinggal 15 bulan lagi-red),”bantah Asda II, Ir. Tri Hartono ketika dihubungi melalui pesan elektronik, Minggu (01/11/2020).

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, lima orang pejabat tinggi yang menduduki jabatan setingkat eselon II atau setara dengan jabatan Kepala Dinas/Inspektur/Asda serta staf ahli di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat baru saja melaksanakan assesment atau uji kompetensi.

Uji kompetensi dimaksud sesuai aturan dilakukan secara priodik terhadap pejabat tinggi setiap dua tahun sekali dan pengecualian disaat pandemic Corona sekarang bisa dilakukan satu tahun sekali.

  • Bagikan