Hasil Test Swab : Bupati Purwakarta Dinyatakan Negatif Terpapar Covid-19

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sangat bersyukur karena hasil tes swabnya menunjukan negative. Menurut Anne, tes swab yang dilakukannya menjadi langkah antisipasi dirinya. Karena, khawatir dirinya pun terpapar virus tersebut.

Anne tak mau ambil resiko. Sehingga, sejak mendapat kabar ada salah satu anggota DPRD yang positif terpapar covid, dirinya lebih memilih memeriksakan diri dan berdiam di rumah untuk meminimalisasi kontak dengan orang lain.

“Tes ini untuk memastikan sekaligus meminimalisasi penyebaran virus tersebut lebih luas,” jelas dia.

Dalam hal ini, Anne pun berharap, kepada siapa pun yang sempat berkontak erat dengan anggota dewan yang terpapar covid-19 itu, untuk melakukan test swab dan isolasi mandiri demi kebaikan bersama.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Misalnya, selalu memakai masker jika beraktivas di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Mari bersama-sama untuk saling menjaga jaga diri supaya tetap sehat dan menjaga orang lain untuk turut sehat juga,” pesannya. (Diskominfo/001)