Bupati Purwakarta Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat Purwakarta

“Sinergitas ini sejalan dengan visi misi bupati untuk mendorong UMKM yang selama ini menjadi urat nadinya perekonomian masyarakat Purwakarta,” jelasnya.

Dengan pelatihan dan kerjasama ini, dia berharap, produk UMKM masyarakatnya bisa masuk dan dipasarkan di minimarket yang ada dibawah naungan perusahaan tersebut. Misalnya, Indomaret.

“Dengan pelatihan ini, kami berharap para pelaku UMKM bisa lebih meningkatkan kualitasnya, baik itu dari segi produknya maupun kemasannya. Sehingga, bisa membuka peluang terhadap produk-produk UMKM ini untuk dipasarkan di store-nya Indomaret, baik yang di luar daerah atau di Purwakarta sendiri,” tambah Anne.

Pelatihan ini, diikuti sekitar 75 pelaku UMKM, karena memang tempatnya terbatas. Namun, tidak menutup kemungkinan, untuk kedepannya akan dibuka kembali pelatihan lainnya, mengingat ada lebih dari 8.000 pelaku UMKM yang terdata di diskoperindag.

Micro Economic Project Executive, PT Indomarco Prismatama, Purwanto Wahyudi menambahkan, pelatihan ini menjadi salah satu tanggung jawab dari Indomaret. Karena, perusahaannya punya komitmen bagaimana membantu para pelaku UMKM untuk lebih meningkat lagi produknya.

“Pelatihan ini, tujuannya untuk membantu menaikan kelas. Harapannya, nanti mereka bisa menghasilkan suatu produk yang hasilnya betul-betul sudah bagus. Supaya, kedepan tidak hanya dijual di Indomaret, tetapi juga bisa dijual di tempat lain,” ujarnya. (diskominfo/001)