Pemkab Purwakarta Lestarikan Warisan Budaya, Gelar Pelatihan Membatik

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE (baju kuning)

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang diwakili Disporaparbud atas terselenggaranya kerjasama ini.

“Penting bagi kami mendukung program-program pemerintah yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat guna merubah pola pikir dan sikap yang lebih baik, terutama dalam hal literasi finansial di kalangan generasi milenial. Insyaallaah, kerjasama ini akan dilanjutkan dengan skema yang lebih sistematis dan berkesinambungan,” ujar Wahyu didampingi Manajer Hubungan Kelembagaan Area Bandung II, Irvan Kusumah.

Diketahui, pelatihan membatik itu diasuh oleh salahsatu mojang berprestasi Jawa Barat asal Wanayasa Purwakarta Tahun 2019, Wida Awaliya Nurkhaliza Meranti.

“Saya merasa terkesan dengan inisiasi pelatihan ini. Memang setahun lalu, kami pernah berdiskusi dan alhamdulilah hari ini bisa terselenggara. Ke depan, ada gagasan untuk membentuk sekolah membatik yang diperuntukkan bagi semua kalangan. Karenanya, kami akan segera menyusun konsep silabusnya,” kata Wida yang juga berprofesi sebagai guru di SMAN 1 Sukatani itu.

Nampak puluhan peserta yang seluruhnya perempuan, antusias mengikuti pelatihan tersebut. Peserta pelatihan kali ini berasal dari para pelajar, guru-guru muda dan komunitas rajut Purwakarta.

“Kami sangat senang dengan pelatihan ini karena di samping mengisi kekosongan waktu, kami dapat mengembangkan m pelatihan, Nisa Amelia. (Diskominfo/001)