Pansus A DPRD Kabupaten Purwakarta Kunker ke Kantor BKAD Kota Cimahi

Pansus A DPRD Kabupaten Purwakarta saat Kunker ke Kantor BKAD Kota Cimahi, Jawa Barat

“SILPA kita kebanyakan berasal dari BTT penanganan covid-19, BTL (gaji pegawai yang meninggal dll), dari sisa lelang, dan DAK yang belum terealisasi,“jelas Ahmad, didampingi beberapa jajarannya.

Ia menilai, BPK sekarang terdiri dari orang-orang muda, yang bekerja dengan sangat baik dan hasil pemeriksaannya sangat kredibel. “Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK dipegang oleh inspektorat,”ujarnya.

“Bila diklarifikasi dewan tentang tindak lanjut temuan BPK, maka pihak inspektorat yang dipanggil untuk menjelaskan,” tuturnya.

Kepala BKAD Kota Cimahi menegaskan, selama ini tidak terdapat kendala berarti dari DPRD Cimahi. Para wakil rakyat Cimahi, lanjutnya, tidak sampai mengoreksi terlalu dalam, karena TAPD juga selalu rutin menyampaikan runtutan-runtutan data keuangan.

“Mereka biasanya hanya melakukan crosscheck saja, mana-mana temuan BPK yang sudah ditindaklanjuti atau belum?”jelasnya.

Pansus A yang melakukan kunjungan kerja terdiri Ketua Pansus A Hidayat, S.Th.I (Fraksi PKB). Wakil Ketua Pansus A, Drs. Akun Kurniadi, MM (Fraksi Golkar). Hj. Tuti Rohani, SH (Fraksi Golkar). Rahman Abdurrahman, S.Ag (Fraksi Golkar). Ir. Zusyef Gusnawan (Fraksi Gerindra). Said Ali Azmi (Fraksi Gerindra), Ceceng Abdul Qodir, S.Th.I (Fraksi PKB). Lina Yuliani (Fraksi PDIP). Dedi Juhari (Fraksi PKS). Didin Hendrawan, SE (Fraksi PKS). Devi Mutiara Sari (Fraksi DPN/Partai Nasdem) dan Agus Sundana (Fraksi Berani/Partai PAN).

Para anggota DPRD Purwakarta dari Pansus A ini didampingi Kasubag Humas Hj. Rd. Helly Sustiawati, S.Sos, M.Si, Kasubag Kajian Perundang-undangan, Karsana, S.Sos, dan dua pegawai Setwan lainnya. (003)