Hari Jadi Purwakarta

Pimpinan DPRD Purwakarta Pertanyakan Penggunaan Dana Covid-19, Pelaksanaan Pilkades dan Soal Bumdes

  • Bagikan
pimpinan DPRD Purwakarta saat berkunjung ke kantor DPMD
pimpinan DPRD Purwakarta saat berkunjung ke kantor DPMD

TRENDPURWAKARTA.COM – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (DPMD) Purwakarta, untuk mencari kejelasan sejauh mana penggunaan dana Covid-19 pada dinas tersebut. Pasalnya, sampai detik ini Pemkab atau Satuan Gugus Tugas belum melaporkannya secara rinci kepada DPRD. Sementara, banyak pihak menanyakan hal tersebut kepada wakil rakyat.

Hal itu disampikan Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi (Fraksi Golkar). Turut mendampingi Ketua adalah Wakil Ketua, Sri Puji Utami (Fraksi Gerindra), dan Warseno, SE (Fraksi PDIP). Pimpinan DPRD ini diterima oleh Kadis DPMD Jaya Pranolo, yang didampingi Sekdis Maman, para Kabid dan sejumlah staf, Rabu (24/6/2020).

“Sungguh sangat kontra produktif, jika selaku wakil rakyat tidak bisa menerangkan penggunaan dana Covid-19 tersebut. Karenanya, sehubungan belum disampaikannya laporan rinci terkait hal itu oleh Pemkab atau Satuan Gugus Tugas, maka dewan berinisiatif menanyakan langsung ke dinas-dinas yang ditunjuk mengelola anggaran tersebut, antara lain DPMD,”kata Ketua DPRD  Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi mengawali pertanyaannya kepada pejabat di kantor DPMD, Jl Purnawarman, Pasar Rebo.

Ahmad Sanusi juga menyoroti indikasi penyimpangan pembagian bantuan di sejumlah desa yang tidak sesuai aturan. Selain itu, ia pun menyikapi sidak Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang datang ke Purwakarta beberapa waktu lalu, dan sempat bikin heboh serta menimbulkan polemik di masyarakat.

  • Bagikan