Pedagang Keliling di Purwakarta Siap-siap Bakal Dapat Stimulus Rp 2 Juta

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika,SE
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika,SE

TrendPurwakarta.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengalokasikan anggaran sebagai bagian dari penanggulangan masalah sosial yang mendera masyarakat selama tanggap Covid-19.

Kali ini, yang disasar adalah para pedagang keliling. Misalnya, pedagang sayuran dan kue keliling, serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan para pedagang yang berhak menerima bantuan tersebut. Adapun bantuan bagi pedagang kecil yang terdampak wabah Covid-19 ini, berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta untuk setiap penerimanya.

“Kami telah alokasikan anggaran Rp 2 juta/pedagang untuk 1.000 pedagang kecil yang terdampak wabah covid-19. Bantuan ini sebagai stimulus untuk modal usaha mereka,” ujar Anne, Kamis (4/6).

Anne menuturkan, untuk data penerima sendiri diutamakan bagi mereka yang belum terdata atau di luar warga yang sudah menerima dari BLT dari desa maupun bansos kabupaten. Dengan bantuan ini, pihaknya berharap bisa membantu meringankan beban para pedagang keliling tersebut.

Adapun sumber anggaran untuk bantuan ini, sambung Anne, tak lain dari Bantuan Tidak Terduga (BTT) di pos anggaran Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) setempat.

  • Bagikan